Senin, 18 Maret 2013



Saya, sebagai pengarang buku-buku maritim, merasa bersyukur bahwa dalam usia yang uzur, diberi kesempatan untuk menjalankan bisnis menjual buku online. Buku-buku karangan saya, seluruhnya ada Sembilan judul, hamper semua menguraikan materi kemaritiman, tepatnya bidang shipping business operation and management termasuk Asuransi Maritim yang dahulu disebut Asuransi Laut.
Buku utama karangan saya, Pokok-pokok Pelayaran Niaga, saat ini sedang dalam proses penggandaan secara tradisional atau boleh dikatakan primitive karena saya pasti tidak mempunyai dana untuk mencetaknya menggunakan metode offset plano, apalagi system duplex yang secara bisnis dapat menurunkan tingkat biaya produksi namun yaitu tadi, harus menyiapkan dana sangat besar. Menyusul selesainya penjilidan buku tersebut di atas akan segera dikerjakan buku berikut yaitu Sewa-menyewa Kapal dan atau Sistem Angkutan Peti Kemas.
Perlu diketahui bahwa sebelum website “jual buku online” siap diluncurkan, ada peminat buku yang sudah mengirimkanuang pembelian buku; saya bermaksud mengembalikan uang tersebut karena belum ada gambaran kira-kira kapan peluncuran website akan terlaksana, tetapi pengirim uang menjawab “biar saja, nanti kalau buku sudah siap segera kirim ke alamat saya di Gresik. Dalam waktu satu dua hari ini website diharapkan sudah meluncur, mohon bapak siap-siap saja menambah dana untuk pembelian lebih dari satu judul buku.
Buku berjudul Pokok-pokok Pelayaran Niaga tersebut di atas, 218 halaman plus 9 halaman kata pengantar dan lain-lain, kira-kira akan saya pasarkan dengan harga Rp.75.000.- per eksemplar ditambah ongkos kirim.
Demikian berita singkat dari saya, semoga niat saya menghadirkan buku-buku yang sangat diperlukan bagi mahaiswa/taruna Akademi Maritim, dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, suatu bangsa maritime yang akhir-akhir ini terlihat menghadapi risiko erosi jiwa kemaritiman tersebut. Perlu diketahui bahwa berlatar belakang pengalaman saya bekerja pada perusahaan pelayaran international, juga bidang customs clearance maka “maritim” yang saya maksud itu terutama adalah sub sector angkutan laut termasuk Asuransi Maritim yang dulu disebut Asuransi Laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar